Senin, 25 Februari 2013

SEJARAH IKLIM


SEJARAH SALEEM
Saleem , panggilan akrab dari nama sebenarnya “Salem Abdul Majid” dilahirkan pada 31 Augustus 1961 di Kampung Permaisuri Setiu, Trengganu. Ciri khas dari dirinya adalah suara serak-serak basah. Iklim merupakan salah seorang yang bredarah India muslim dan Melayu.
Sebelum menjadi penyanyi, Saleem bekerja di kantin ITM Dungun sebagai tukang basuh tray. Beliau biasanya ditemani sebuah gitad dan sering terlihat menyanyikan lagu yang mengibur rekan-rekannya dan pelajar di kantin. Kemerduan suaranya itulah yang telah mendorong lahirnya sebuah band yang kemudian di beri nama Iklim dengan bantuan penggubah lagu Wan Zul.
Sebagai seorang artis yang sudah naik daun, Saleem juga tidak luput dari berbgai kontroversi, Beliau pernah di penjara akibat penyalah gunaan obat terlarang yaitu pada Desember 2004 sampai Augustus 2005. Selain itu Saleem juga pernah dipenjarakan selama 4 bulan pada tahun 1996 atas kesalahan yang berujung kematian seorang  askar. Dengan banyaknya kontroversi inilah, popularitasnya semakin lama semakin menurun.
pada masa kejatuhannya , Saleem sering mengikuti kumpulan tabligh dan pengajian-pengajian dengan image barunya yang berjanggut dan berkopiah. Pada masa tersbut suaranya sekan tersekat dan tak dapat didengar dengan jelas oleh orang lain. Walaupun begitu masih ada beberapa pihak yang mengundangnya untuk menyanyi di fun fair. Setelah itu Saleem mulai merekam album baru lagi yang berjudul “Maaf”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar