Senin, 25 Februari 2013

SEJARAH IKLIM DAN SALEEM

Bagi antum semua para pecinta lagu slowrock malaysia, tentu sudahh tidak asing lagi dengan nama yang satu ini “IKLIM & SALEEM ” . Salah satu kelompok group musik atau bisa disebut Band Musik pelantun lagu-lagu malaysia yang sudah mempunyai nama.
Berikut ane sampaikan sejarah dari pada grup musik IKLIM dan SALEEM ini . Ane dapat dari berbagai sumber yang diringkas dan di perjelas dengan bahasa kebanggaan kita Bahasa Indonesia .
Simak lah sejarah nya sebagai berikut :
Band Musik Iklim di bentuk pada tahun 1988 dengan diprakarsai oleh 5 anak muda asal Trengganu Malaysia. Pada awal-awal pertumbuhan nya, grup musik ini biasa manggung di berbagi klab sosial dan klab malam dan diberbagai acara pesta perkawinan disekitar tempat tinggal mereka.
Nama IKLIM di pilih karena pada saat itu iklim di Trengganu agak tidak menentu sehingga sering terjadi banjir.
Pada tahun 1990 an, album pertama Iklim di luncurkan dengan judul “Satu Kesan Abadi” yang di terbitkan oleh SCS Record. Lagu yang terkenal saat itu , “Suci Dalam Debu” adalah salah satu isi nya yang menjadi hit pada masa itu baik di Malaysia maupun di Indonesia. Bahkan Sebuah film yang berjudul sama juga telah dirilis.
Anggota dari IKLIM pada mulanya terdiri dari 5 orang yaitu ;
Saleem (Vokalis)
Umarul (Gitar utama)
Mohalim (Bass)
Huzali (Keyboard)
Kama (Pemain drum) – namun keluar pada akhir tahun 1996.
Pada saat ini Iklim berjuang tanpa vokalis utama mereka setelah Saleem memutuskan untuk bernyanyi solo. Album Saleem bersama Iklim yang terakhir yaitu Bunga Emas, lagu terakhir sebelum Saleem ditangkap dan dipenjarakan pada tahun 2004 silam.


SEKIAN DAN TERIMAKASIH
Follow me : @jems_boby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar