Selasa, 16 April 2013

Exist

Tidak perlu terlalu menyalahkan ST12, Kangen Band atau Wali Band dengan lagu-lagu Melayu mereka yang sempat merajai industri musik Indonesia. Asal tahu saja, di awal 90-an sampai kira-kira tahun 1995, justru band-band Malaysia punya tempat di negara ini.
PAG2901a.jpgLagu-lagu mereka begitu populer sampai sering diputar di radio-radio di berbagai kota Indonesia. Pemuda- pemuda saat itu juga menyanyikan lagu yang sama. Situasi yang sama dengan 3 band yang sudah disebutkan di atas, terjadi juga hari ini.
Mungkin sekelebat pernah terdengar lirik "Isabella adalah kisah cinta dua dunia"? Yang menyanyikannya adalah Amy Search, seorang penyanyi pria dari Malaysia. Penasaran siapa lagi band Malaysia yang sempat berjaya di Indonesia? Simak, inilah 5 Band asal Malaysia yang pernah berjaya di Indonesia:
1. Exist
Band ini berasal dari Johor, Malaysia. Dulu mereka disebut memainkan pop rock, terdiri dari Joey (vokal), Along (gitar), Musa (bas) dan Ujang (drum). Exist meraih sukses besar di Indonesia berkat lagu Mencari Alasan. Di Malaysia sendiri, Exist dikenal karena lagu Untukmu Ibu. Di negeri asal mereka, tercatat telah 8 album dikeluarkan sampai tahun 2003 lalu. Tidak semua album tersebut peredarannya mencapai Indonesia. Selain Buih Jadi Permadani serta Dirantai Digelangi Rindu juga cukup populer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar